Senin, 09 November 2015

Misteri: Penampakan Kuburan Kapal di 'Lautan Terkutuk' Segitiga Bermuda


Segitiga Bermuda masih menjadi salah satu tempat paling misterius di muka Bumi. Wilayah laut di dalam garis  imajiner yang menghubungkan 3 titik yaitu Bermuda, Puerto Rico, dan Miami di Amerika Serikat terkenal angker karena sejumlah insiden hilangnya sejumlah kapal dan pesawat di masa lalu.

Lepas rumor adanya 'kutukan' bagi siapapun yang melewatinya, Segitiga Bermuda sejatinya memang kuburan kapal.

Dengan lebih dari 300 bangkai kapal di perairannya, lokasi itu menjadi situs kapal karam terbesar di dunia. Namun, ini bukan cerita horor.

Ada beberapa dugaan mengapa sejumlah kapal dan pesawat hilang di Segitiga Bermuda, di antaranya bahkan tanpa jejak.

Salah satunya, dikarenakan posisinya di Samudera Atlantik di mana arus teluk atau gulf stream menarik kapal ke perairan yang lebih dangkal di di mana ada banyak terumbu dangkal di sana.

Kini, area yang mencelakakan kapal di masa lalu itu justru menjadi situs menyelam kelas dunia, berkat airnya yang dangkal dan jernih. Para penyelam bisa berenang di antara lambung-lambung kapal karatan, meriam tua, dan relik-relik historis.


Salah satu kapal karam yang paling terkenal adalah Cristobal Colon --salah satu bangkai terbesar yang ditemukan di Bermuda. Bahtera mewah Spanyol itu selesai dibuat pada 1923 dan menjadi salah satu yang tercepat di eranya.

Cristobal Colon melayani rute New York ke Amerika Tengah, hingga akhirnya kandas pada 1936 usai menabrak terumbu karang. Kini ia terbaring di kedalaman 16 meter, puingnya menyebar tersebar di area 9.000 meter persegi di bawah laut.

Ada juga kapal perang Prancis, L’Herminie, yang tenggelam pada 1863. Ia menjadi salah satu situs paling menarik di area tersebut. Kapal yang memiliki 3 tiang layar tersebut celaka saat kembali ke negaranya, dan kini terbaring di kedalaman 10 meter

Dan salah satu yang paling bersejarah adalah Mary Celestia, yang memiliki kincir air di sampingnya. Kapal itu disewa selama Perang Saudara Amerika. Digunakan untuk menyelundupkan senjata, amunisi, perlengkapan, dan makanan untuk tentara di selatan. Kapal sepanjang  68 meter itu tenggelam pada 1838 setelah mencapai karang dekat pantai selatan.

Kini, Mary Celestia terbaring di kedalaman 16 meter di dasar laut. Para penyelam bisa menjelajah di sela-sela kincir air, mesin uap, dan jangkarnya.

Ratusan bangkai kapal tetap utuh meski diterpa cuaca buruk Bermuda, berkat program pelestarian laut.  


Kehidupan di dekat Segitiga Bermuda memang tak semengerikan seperti yang dibayangkan. Warga Bermuda William Gillies pernah mengeluarkan buku berjudul 'Reefs, Wrecks & Relics — Bermuda Underwater Heritage' atau 'Karang, Bangkai Kapal, dan Relik -  Warisan Alam Bawah Laut Bermuda'.

Dalam bukunya, Gillies menceritakan pengalamannya menyelami Lautan Bermuda. Seperti dimuat The Royal Gazette, Rabu 28 April 2010, meski tak mungkin lagi turun ke air karena sudah sepuh, tapi ingatannya tentang masa mudanya sebagai pencari harta di bangkai kapal, belum pupus."Dengan menyelam, saya mengetahui kekayaan laut Bermuda," kata dia.

Salah satu dari memori awalnya tentang laut Bermuda adalah peristiwa tenggelamnya sebuah kapal mewah Spanyol, Cristobal Colon di wilayah Karang Utara, 25 Oktober 1936. Saat kapal itu tenggelam, Gillies masih berusia 6 tahun. 

Gillies memulai penyelamannya pada 1965, saat dia berusia 35 tahun. Penemuan sebuah bel dari kapal tua yang tenggelam memicu gairahnya untuk menyelam dan mencari sisa-sisa harta yang karam di dasar laut.

Objek-objek menarik di pasir dan sekitar bangkai kapal sering dia temukan. Misalnya potongan lampu tua berbahan bakar minyak ikan paus. Kadang dia dan pendamping selamnya menemukan pecahan atau potongan tembikar atau porselen.

Beberapa potongan itu dia rekonstruksi menggunakan fiberglass dan getah damar. Beberapa karya restorasi Gillies kini dipajang di Bermuda Underwater Eksplorasi Institute (BUEI).


Sementara, The Royal Gazette pada tahun 1992 juga pernah memuat berita kemarahan penduduk Bermuda pada sebuah iklan telepon genggam yang sesumbar, dengan produknya, orang tetap bisa berkomunikasi, meski 'tersesat di Segitiga Bermuda'.

"Ini akan membunuh pariwisata Bermuda. Kita harus menuntut orang ini," kata pengusaha pariwisata, RJ Zuill, saat itu. "Sangat konyol. Kapal dan pesawat melewati wilayah kita setiap hari dan tak ada apapun yang terjadi," kata dia.

Fakta Ilmiah Segitiga Bermuda


Ada yang menyebut area tersebut 'Segitiga Setan', 'Limbo the Lost', 'Twilight Zone', dan yang paling tenar adalah sebutan 'Segitiga Bermuda -- terinspirasi dari artikel Vincent Gaddis di Majalah Argosy.

Meski, dalam peta Amerika Serikat, The U. S. Board of Geographic, tak ada tempat bernama 'Segitiga Bermuda'.

Legenda Segitiga Bermuda makin ramai diperbincangkan ketika pada 5 Desember 1945 pukul 14.10 waktu setempat, lima pesawat yang dipiloti para penerbang terlatih dari kesatuan Penerbangan 19 tiba-tiba hilang di segitiga itu. Padahal cuaca sedang cerah.

Berbagai macam dugaan aneh muncul, ada yang mengatakan alien yang bersembunyi di bawah lautan, portal ke dimensi lain, gas methan, lokasi Atlantis yang hilang, hingga rumah iblis, Dajal.

Namun, ada juga penjelasan ilmiah yang lebih layak dipertimbangkan untuk menjawab misteri ini.

Seperti di muat laman LiveScience, ada jawaban logis untuk menjelaskan hilangnya kapal atau pesawat di Segitiga Bermuda itu.

Daerah Segitiga Bermuda rentan terhadap badai tak terduga. Ada gelombang -- Gulf Stream -- yang sangat cepat dan turbulen -- menelan serpihan kapal, pesawat, beserta penumpangnya.  Menghapus bukti-bukti terjadinya bencana.

Tak hanya itu, Laut di Segitiga Bermuda memiliki kedalaman hingga 30.000 meter atau lebih dari 9.000 meter dengan kondisi topografinya bisa 'menelan' kapal sehingga tak pernah ditemukan.

Laman Sejarah Angkatan Laut Amerika Serikat, www.history.navy.mil, menjelaskan bahwa faktor signifikan yang menyebabkan hilangnya kapal di Segitiga Bermuda adalah arus laut yang kuat disebut Gulf Stream.

Sebelum telegraf, radio dan radar ditemukan, pelaut tidak tahu ada badai atau angin topan berada di dekatnya. Bencana itu baru ketahuan setelah ada perubahan di cakrawala.

Dijelaskan juga bahwa tidak hanya di Segitiga Bermuda, banyak kapal-kapal Angkatan Laut AS lainnya telah hilang di laut karena  badai di seluruh dunia -- secara mendadak. (Tnt)
https://id.berita.yahoo.com

Senin, 30 Maret 2015

Pria Perhatikan Tujuh Hal Ini dari Wanita

Membaca pikiran pria lebih mudah dibanding mengetahui pikiran perempuan, apalagi jika menyoal penilaian terhadap lawan jenis. Pria cenderung menilai fisik ketimbang kepribadian. Ingin tahu hal apa yang paling diperhatikan pria saat pertama kali bertemu dengan Anda?
Dilansir Amerikanki, Selasa 30 September 2014, berikut hal yang paling diperhatikan pria.

1. Senyum

Senyum indah adalah hal pertama yang diperhatikan pria. Bagi pria, senyuman perempuan sebuah tanda kebahagiaan dan optimisme. Dengan begitu, akan jauh lebih mudah memulai percakapan dengan perempuan yang tersenyum. Bukan hanya itu, pria juga merasa lebih maskulin jika berjalan dengan perempuan yang tersenyum. (Baca: Manfaat Senyum bagi Kesehatan)
Beberapa penelitian menyebutkan senyuman bisa merangsang reaksi yang lebih positif. Sehingga jika Anda ingin pria jatuh hati pada Anda, tersenyumlah dengan tulus.

2. Mata

Mata adalah jendela jiwa Anda. Karena dari mata, orang bisa menilai apakah Anda sedang berbohong atau tidak. Mata juga sebagai magnet yang dapat menarik simpati orang lain. Survei menunjukkan 70% pria lebih memperhatikan mata ketimbang bagian tubuh yang lain.
Jika Anda ingin menarik perhatian sang pria idaman cobalah untuk menjaga kontak mata dengannya selama beberapa detik. Dengan cara itu, Anda jelas bisa memahami apakah dia mau merespon atau memulai percakan dengan Anda atau tidak.

3. Rambut

Kebanyakan pria menyukai rambut yang indah dan sehat. Mereka menilai rambut sehat merupakan tanda kalau Anda merawat diri Anda dengan baik.

4. Berat badan

Pria juga memperhatikan berat badan. Bukan berarti Anda harus berhenti makan dan kelaparan karena diet. Pria menyukai tubuh yang ramping, tapi banyak pula yang menyukai tubuh yang agak berisi.
Yang perlu dijaga adalah, tetaplah makan makanan sehat dan berolahraga. Jangan memikirkan berat badan yang sempurna, karena itu hanya akan membuatmu frustasi.

5. Dada

Mungkin Anda berpikir bahwa dada adalah hal pertama yang diperhatikan pria. Tapi Anda salah, itu anggapan yang sangat dangkal. Bahkan hasil beberapa survei menyebutkan kalau dada menjadi urutan belakang, setelah senyuman dan mata yang menjadi fokus perhatiannya. (Baca: Zumba Bikin Sehat dan Awet Muda)

6. Asesoris palsu

Pria juga memperhatikan apa yang Anda kenakan. Misalnya pemakaian asesoris palsu, seperti ekstensi rambut, bulu mata palsu dan kuku. Pastikan Anda terlihat alami, karena pria lebih menyukai hal itu.

7. Kulit

Pria melihat kulit sebagai simbol kesehatan. Mereka meyakini kulit sehat tentu lahir dari keluarga yang sehat dan bisa melahirkan keturunan yang sehat pula.
Untuk itu, ada baiknya Anda menjaga kesehatan kulit. Tidak harus putih, tetapi utamakan kebersihan. Kurangi stres dan tidur yang cukup akan menjaga kesegaran kulit Anda.

https://id.berita.yahoo.com

Selasa, 09 Desember 2014

RENUNGAN KITA:FLEXI, haruskah kecewa, Kartu AS Semurah Tarif CDMA Flexi (As-Flexi)


Kabar bagi pengguna setia internet flexi.............
Kabar tentang operator flexi ternyata benar-benar terjadi. 

Karena dianggap sudah tidak prospektif, Telkom akan segera menutup layanan TelkomFlexi. Para pelanggan Telkom Flexi akan dialihkan ke Telkomsel.

Kartu perdana ini disiapkan untuk menampung pengguna Flexi. Namanya, Kartu As Semurah Tarif CDMA. Di sisi muka sampul kartu perdana tersebut tertulis nomor 12 digit yang diawali dengan angka 0851. Itu berarti berbeda dengan awalan alias prefiks Kartu As yang selama ini tersedia di pasar.

Sementara itu, di sudut kanan bawah tercetak harga kartu perdana tersebut. Yakni, Rp 2.000 dan sudah termasuk pulsa maupun PPN.

Saat kartu perdana kita buka, kita akan mendapatkan informasi sebagai berikut:
Selamat Bergabung di Dunia Kartu As Semurah Tarif CDMA
Bonus paket data: 100 MB (hanya di jaringan 3G) dan 1 MB (di semua jaringan) berlaku setiap hari.
Tarif dasar SMS: Rp 100/SMS
Kirim 10 SMS gratis 1000 SMS ke sesama Kartu As Semurah Tarif CDMA & Telkomsel.*
Nelpon Rp. 49/menit ke sesama Kartu As Semurah Tarif CDMA dan telpon rumah.*
Tarif ke Sesama adalah tarif nelpon & SMS ke nomor Kartu As Semurah Tarif CDMA yang berawalan 0851 xxxx xxxx.
*) Promo dapat berubah sewaktu-waktu

Bila saya cermati, tarif panggilan ke operator lain tidak disebutkan dan sampai saat ini belum saya ketahui. Skema tarif yang berlaku mungkin sama dengan Kartu As reguler.

Kita bisa mengajukan permintaan fitur notifikasi [voice note]. Fungsinya, siapa pun yang menghubungi nomor Flexi lama akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pelanggan Telkom Flexi telah berganti nomor ke Kartu As 0851 xxxx xxxx

Yang jadi pertanyaan saya sampai saat ini adalah bagaimana dengan tarif murah internetnya, hal menyayangkan sekali bagi saya kalau sampai hilang tarif internet yang sangat merakyat ini.

 Dan pakah pelanggan Flexi berarti harus berganti ponsel? Ya, tentu saja. Nomor pengganti yang diberikan adalah nomor GSM yang takkan berfungsi bila diselipkan ke ponsel CDMA. Karena itu, pengguna harus memiliki ponsel GSM.

Unyuk informasi tambahan, jika nomer Kartu AS Semurah Tarif CDMA dipakai untuk menghubungi flexi masih aktif yang muncul bukan nomer yang tertera pada starer pack Kartu AS Semurah Tarif CDMA. yang muncul justru 0234293454. itu adalah nomer call center yang akan selalu muncul apabila kita menelpon ke nomer CDMA dan tidak bisa kita telpon balik.

Nah sobat, Kita dapat mengambil kesimpulan bahwa apapun yang ada di dunia ini tidak akan ada yang abadi, suatu saat, kapanpun bisa berubah bahkan hilang atau mati.

Sahabat blogger: http://bayu-setyaji.blogspot.com

Minggu, 30 November 2014

SIAPA YANG SEBENARNYA BODOH???



Anak: "Lagi Ngapain Kek..??"
Kakek: "Lo kagak liat?? Gue lagi mancing, goblokk..!!"
Anak: "Udah dapet kek..??"
Kakek: "Belom Goblok...!! Brisik!! Banyak bacotLuh..!!"
Anak: "Emang.. umpannya pake apaan kek..?"
Kakek: "Yaa pake cacing lahh..Goblok..!!"
Anak: "Pantesan gak dapet kek.. coba pake biji cereme ditumbuk, trus Pakein Saos Abc, trus diplintir2 kecil2.."
Kakek: "Lho... emang bisa..?"
Anak: "Ya kagak bisa laa...Goblok..!!" (sambil kaburrrr..!! )

Si kakek pun kaget dan terjatuh kemudian dibawa kerumah sakit di rumah sakit

Dokter : "gimana kek lukanya masih sakit??"
Kakek : "yg namanya luka ya sakit lahh GOBLOK!!!!"
Dokter : "iya kek iya, sekarang kakek tiduran yah soalnya saya mau pasang infusan di jari kaki nya kakek"
Kakek : "lah emang bisa??"
Dokter : "Ya ga bisa lah. Goblokk!!!"

Saking kagetnya sampe kedua kalinya di-"goblok"-in sama anak kecil dan dokter, si kakek kena
serangan jantung & mati...
Datanglah malaikat, trus ditanya:

Malaikat: "Kek, waktu di dunia punya agama ga??"
Kakek: "Ya punya laah.. Goblok..!!"
Malaikat: "Kek.. tolong bahasanya yg sopan ya.. barang kali aja kakek bisa hidup& balik ke dunia lagi.."
Kakek: "Lho... emang bisa..?"
Malaikat: "Ya kagak bisa laa..Goblok..!!"

By fb_fanpage

Kamis, 02 Oktober 2014

Asian Games 2014: Wah, Atlet Tinju India Ini Tolak Terima Medali!

 
Ketika ribuan atlet dari seluruh penjuru Asia saling berebut untuk menjadi yang terbaik dan mendapatkan medali di Asian Games 2014, petinju wanita asal India, Laishram Sarita Devi justru menolak medali perunggu yang ia dapatkan setelah bertanding di semifinal pada Rabu (1/10) kemarin.
Dilaporkan oleh Reuters, Devi yang bertarung di kelas ringan tinju wanita Asian Games 2014 Incheon harus berada di posisi keempat setelah kalah dari petinju wanita tuan rumah, Park Ji Na dengan skor 3-0. Merasa dicurangi, Devi pun menangis dan menolak menerima medali saat berada di podium.
Ia hanya memegang medali perunggu di tangannya sambil terus menangis dan menolak untuk dikalungkan di lehernya. Sampai setelah semua juara diberikan medali, Devi pun kemudian menghampiri Park Ji Na dan memberikan medali perunggu miliknya.
Melihat aksi ini, Asosiasi Tinju Internasional (AIBA) mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti tingkah Devi tersebut yang dianggap tidak sportif dan tidak mau menerima kekalahan. Dan lagi, aksi Devi tersebut disinyalir juga sudah direncanakan lebih dulu oleh ia dan timnya.
“Semua insiden itu seperti sudah direncanakan sebelumnya. Sangat disayangkan sekali melihat seorang petinju tidak mau menerima medali di podium walau apa pun yang sebenarnya terjadi selama pertandingan,” kata Supervisor AIBA David Francis dalam pernyataannya.
Atas kejadian ini, Francis pun mengaku sudah meminta tim Komite Olimpiade Asia (AOC) untuk menindaklanjuti tingkah Devi. Tujuannya dilakukan agar tidak ada lagi petinju atau atlet dari cabang olahraga lain yang melakukan hal serupa.
Sementara itu, pelatih tinju wanita India, Blas Iglesias Fernandez mengatakan bahwa Devi sejak awal memang sudah dicurangi oleh wasit dari AIBA yang bertugas saat pertandingan berlangsung. Menurutnya, wasit tersebut sangat tidak memihak dan cenderung menguntungkan petinju Korea Selatan.
“Kalian akan bisa memahaminya jika sesuatu terjadi sangat dekat dan tertutup seperti ini. Ini jelas-jelas adalah sebuah pertandingan tidak sportif yang memihak. Pelatih tinju wanita Korea Selatan adalah teman baikku, usai pertandingan dia mendatangiku dan bahkan meminta maaf padaku,” tutur Fernandez.
Waah.. bagaimana pun, semangat sportifitas dan fair play harus tetap dijunjung di setiap pertandingan olahraga ya, Dreamers! ^^ (Reuters/Syf)

https://id.olahraga.yahoo.com
 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA. Thanks you for visiting!
Share |