Senin, 31 Oktober 2016

Arti Roaming Adalah... ??




Berdasarkan pada beberapa literatur yang min dapat, Arti Roaming : Roaming Adalah...?? sebagai berikut :

Arti Roaming adalah Kemampuan pelanggan untuk menggunakan perangkat seluler yang bisa memakai dan menerima panggilan di luar jangkauan jaringan rumah mereka.

Roaming adalah Kemampuan menerima atau melakukan panggilan dengan seluler terhadap perhitungan tarif yang dikenakan kepada pelanggan sesuai dengan penggunaan atau pemakaian di luar area pelayanan seluler yang terdaftar oleh pelanggan tersebut.

Arti ROAMING adalah suatu proses pergantian layanan dari Home Network ke Other Network. Maksudnya, pergantian layanan dari jaringan seluler kita ke jaringan seluler orang yang kita hubungi (diluar jaringan kita).

Arti Roaming yang seharusnya adalah sebagai suatu perpindahan pelanggan dari jaringan milik operator asal (Home Network) ke jaringan milik operator lain. Masalah yang dihadapi adalah, di negara kita belum ada kerjasama untuk melakukan roaming antar operator sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan roaming tersebut.

Roaming mempunyai maksud sebagai beban biaya percakapan telepon seluler antar operator jaringan yang satu dengan operator jaringan yang lainnya. Tapi kini kata roaming juga lebih populer dengan arti yang dipakai untuk sindiran atau protes dengan proses-proses yang sederhana dalam pergaulan sehari-hari, terutama dikalangan kauwula muda dan remaja.

Nahh itulah Arti Roaming : Roaming Adalah... semoga bisa bermanfaat yaaa...


Sahabat blog: sayeadoredille.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you on the visit!
Please leave a message for this blog!

Terima kasih anda telah mengunjungi blog ini yang masih "alakadarnya", dan tolong tinggalkan pesan/saran untuk blog ini, mengenai tampilan, posting atau yang lainnya.

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA. Thanks you for visiting!
Share |