Kamis, 17 November 2011

MARI KITA SADARKAN DIRI, OLEH POSTINGAN BLOG KAWAN: Ramalan untung-Rugi, BOLEHKAH???

Diriku telah disadarkan oleh allah dari postingan di blog sebelah bahwa islam adalah satu-satunya agama yang telah disempurnakan, yang membahas tentang ramalan untung rugi........
subhanallah klo allah sudah berkehendak tiada yang sanggup menghalanginya.
setelah membaca postingan ini hidup kita akan lebih bersemangat tanpa perlu was-was lagi, semoga.
postingannya seperti ini sobat, beserta komen2nya amat bagus buat kita renungkan:

“…………………………………….
Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dalam aqidah Islam, garis tangan itu tidak ada kaitannya denga nasib dan masa depan seseorang. Kalau ada orang yang mengaku bisa membacanya, ketahuilah bahwa orang itu sedang melakukan dusta, namun dibantu oleh syetan yang terkutuk.
Membaca garis tangan sebenarnya bagian dari tindakan syirik, yaitu meramal nasib. Dalam bahasa Arab dikenal dengan istilah ‘arrafah. Perbuatan seperti ini secara aqidah tidak akan pernah dibenarkan, lantaran nasib dan taqdir setiap orang hanya ada di sisi Allah. Tidak ada seorang pun yang mengetahuinya, karena semua itu hal ghaib serta menjadi rahasia Yang Maha Kuasa.
Tapi mungkin anda bertanya, mengapa terkadang ramalan-ramalan itu benar seusai dengan kejadiannya?
Hal seperti itu bisa diterangkan demikian, yaitu syetan yang terkutuk itu datang ke langit untuk mencuri dengar tentang perintah-perintah Allah atas apa yang akan terjadi. Namun syetan tidak pernah bisa melakukannya, mereka hanya langsung dilempar dengan api yang panas. Akibatnya, mereka tidak pernah mendapat informasi yang valid, kecuali menduga-duga atau hanya sepotong-sepotong.
وَلَقَدْ جَعَلْنَا فِي السَّمَاء بُرُوجًا وَزَيَّنَّاهَا لِلنَّاظِرِينَ وَحَفِظْنَاهَا مِن كُلِّ شَيْطَانٍ رَّجِيمٍ إِلاَّ مَنِ اسْتَرَقَ السَّمْعَ فَأَتْبَعَهُ شِهَابٌ مُّبِينٌ
Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya),dan Kami menjaganya dari tiap-tiap setan yang terkutuk,kecuali setan yang mencuri-curi (berita) yang dapat didengar (dari malaikat) lalu dia dikejar oleh semburan api yang terang. (QS. Al-Hijr: 16-18)
Tapi kemudian asumsi versi syetan itu kemudian ‘dijual’ kepada dukun ramal. Tentunya tidak gratis, harus ada kompensasinya. Bentuknya pasti bukan uang karena syetan tidak makan uang. Syetan hanya minta satu hal, yaitu menemaninya di dalam neraka untuk sama-sama diazab.
Sebab syetan sudah dipastikan masuk neraka. Tidak ada hal yang bisa meringankannya, kecuali mencari teman yang bisa diajak senasib, sama-sama dibakar di dalam neraka.
Para dukun ramal ini tentu saja ditugaskan oleh syetan untuk menjadi agen pemasaran yang potensial. Maka beragam trik penipuan dilakukan, salah satunya adalah jasa membaca garis tangan. Orang awam yang tidak punya pemahamana aqidah yang lurus sudah bisa dipastikan akan jadi korbannya. Padahal boleh jadi berawal dari iseng-iseng, tapi sesungguhnya dari sudt pandang aqidah sangat vatal.
Sebab ramalan masa depan itu adalah salah satu pintu dari pintu-pintu syirik. Sementara dosa syirik itu kalau sampai terbawa mati tanpa semat bertaubat sebelumnya, tidak akan diampuni di akhirat.
إِنَّ اللّهَ لاَ يَغْفِرُ أَن يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَن يَشَاء وَمَن يُشْرِكْ بِاللّهِ فَقَدِ افْتَرَى إِثْمًا عَظِيمًا
Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. (QS. An-Nisa: 48)
Karena itu sebaiknya anda hindari bermain-main dengan masalah membaca garis tangan, sebab resikonya sungguh tidak main-main.
Wallahu a’lam bishshawab, wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Ahmad Sarwat, Lc.

KOMEN2X sangat bervariasi n global untuk dapat kita fahami:
Assalamu alaikum
nich ngambil di eramuslim….yach
Kalau gue berpendapat..begini:
garis tangan atau tanda tangan…bisa diramal dan terkadang terbukti.sebenarnya ini memang salah.
Eit…kok salah kan terbukti ya???
begini: Bukan diramal tapi hanya membaca seni seseorang..contoh membaca atau melihat seseorang Punya nafsu berapa,marah berapa,akal berapa,kebiasaannyya gimana dll
itu kan jelas tertulis atau terlukis pada tanda tangan seseorang,tanda tangan seseorang adalah bukti keinginannya bagaimana dan bagaimana pola,tekhnik.kerja begitu juga berapa nafsu,amarah serta akal ketika ia menulisnya.jadi sang perama(katanya sich)mengalikan semuanya itu dengan keadaan hari itu atau mengira2 akan hari berikutnya dengan melihat hari2 kemaren.Emang rumit sich..atau pengertian dasarnya dalam kehidupan sehari2 kita :
A : berbadan besar :sanggup mengangkat beras 200 kg
B : berbadan kecil :jelas dia nggak sanggup.
Tapi ramalan seperti ini akan tetap terbantahkan jika ternyata Si B mempunyai tehknik atau skill untuk mengangkat beras 200 kg.atau si A walau berbadan besar tapi ternyata dia nggak punya tenaga karena disebabkan suatu hal ,contoh,mabuk,sakit,atau kakinya sakit dll.
Jadi yang dibaca cuma program defaultnya saja sedangkan Aksesorinya(third party)hanya tebakkan saja dengan mengalikan rumus2 yang ada..yach bisa iya bisa nggak.malah ramalan seperti itu takkan tepat lagi kalau sudah ada yang menutup kelemahannya,contohnya seorang pria yang diramalkan miskin.walau penyebab miskinnya karena dia boros tapi tetap aja ramalan si peramal benar kan..?akan tetapi andai dia sudah beristri dan mendapatkan istri yang pandai berhemat.dan itu jelas bisa menutup kelemahan si pria tersebut.Apakah ramalan itu masih berlaku.jadi bukan ramalan hanya tebakkan sementara.
Semoga bermanfaat dan
Wassalamua alaikum wr wb
==============================================================
gombal trendy Says:
Waalaiukum Salam Wr. Wb.
mas Ayruel chana, saya juga mengakui bahwa menebak sifat seseorang melalui garis tangan itu tidak salah, namun yang menjadi salah jika dengan melihat garis tangan seseorang kemudian meramalkan masa depan.
karena meramal sifat berdasarkan garis tangan itu adalah sebuah seni atau ilmu yang memang bisa dipelajari.
Tapi bila seseorang kemudian menghubung-hubungkan dengan masa depan itu menjadi lain cerita.
Sebab ramalan masa depan itu adalah salah satu pintu dari pintu-pintu syirik.
Itu sebenarnya yang ingin saya hindari
Thks banget
pemikirannya brilian . . .
 ===========================================================
 untuk komen selanjutnya karena blog saya tidak muat, bagi yang ingin mempunyai bahan renungan dan insyaalah sadar silahkan ambil dari link berikut, smg bermanfaat, amin...... ya robbal alamin......

komenya unik2 ada yang sudah mengalami sebuah ramalan dan menjadi sadar juga sobat.

link download komen

Sumber: http://jailangkung.wordpress.com/2008/02/19/apa-rahasia-allah-memberi-garis-tangan-yang-berbeda-beda/#comment-3379



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you on the visit!
Please leave a message for this blog!

Terima kasih anda telah mengunjungi blog ini yang masih "alakadarnya", dan tolong tinggalkan pesan/saran untuk blog ini, mengenai tampilan, posting atau yang lainnya.

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA. Thanks you for visiting!
Share |