Kamis, 26 Februari 2009

KEHIDUPAN BUKANLAH MATEMATIKA



Hidup bukanlah matematika, itulah postingan saya yang telah lama ingin ku hadirkan untuk semua teman2ku. sebab pada kehidupan saat ini banyak orang yang kehilangan sisi dan sosok dirinya sendiri karena tergerus oleh zaman "Edan" saat ini yang kata orang2 sih. tetapi memang semua itu benar, hidup ini memang sulit ditebak dan diprediksi karena dalam era ini dari segala bidang telah maju dan punya basis sendiri yang seakan2 manusia takkan sanggup menguasai bahkan untuk mengenal bidang2 tersebut, termasuk bidang ilmu, politik, ekonomi, budaya yang makin bercampur baur dg budaya dari negri lain.

dari sini bisa kita lihat dengan adanya dunia internet semua akan lebih mudah dan gampang. nah inilah yang sulit untuk ditebak pada zaman2 dahulu, mungkin orang dulu tak pernah menyangka bahwa kehidupan manusia saat ini akan maju sepesat dan semaju ini.
dulu orang bisa terbang, bisa ngomong antar orang lain dengan jarak jauh (Telepati) itu sudah dianggap hebat atau orang hebat, tetapi pazaman ini itu sudah biasa dan tidak menjadi halk yang aneh lagi, mungkin itu yang membuat orang2 menyebut zaman ini adalah zaman "Edan" yang semuanya serba edan dan bahkan kadang2 melampaui batas atau bahkan tak terkendali.

sejak ditemukanya komputer maka tahun demi tahun manusia semakin mudah untuk melakukan pekerjaanya, dengan hanya duduk dan mengoperasikan komputer manusia dapat menyelesaikan semua pekerjaannya dengan cepat, mudah dan efisien tentunya. dengan begitu pada masa sekarang ini seharusnya semua sudah dapat tersetruktur dan tersistem dengan baik sebab alat yang canggih yang bernama komputer sudah dapat mewakili semua pekerjaan manysia yang tadinya dengan cara manual menjadi otomatis...tis...tis...

hal semacam inilah yang tak terhitung oleh logika orang zaman terdahulu, bahwasanya sekarang yang diperhitungkan adalah kecepatan, bagaimana kita dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik2nya. beda dengan dahulu kekuatan terletak mungkin hanya pada fisik yang kuat tetapi untuk sekarang ini kekuatan terletak pada kecepatan dan keefisienan yang terangkum pada kualitas yang sempurna.

dengan hanya beberapa tahun saja setelah ditemukannya komputer maka kehidupan ini semakin tak terduga karena semuanya berubah semakin cepat dan mudah dan itu takterfikirkan oleh manusia sebelum ditemukanya komputer. yang awalnya komputer pertamakali ditemukan ialah digunakan untuk menghitung saja tetapi sekarang komputer adalah bisa dikatakan sebagai "pengenkehidupan", tanpanya manusia akan kesulitan walau tanpanya pekerjaan dapat diselesaikan, dan apabila tanpa komputer berarti manusi kembali kezaman "manualisasi" alias zaman yang melelahkan dan lambat.

masih teringat bagi kita perayaan 20 tahun pc yang diperingati pada bulan agustus tahun 2001, itu berarti pc sebagai alat yang belum lama ada dan baru 2 dasawarsa dibandingkan dengan sejarah lamanya borobudur, kerajaan tiongkok dan lainya, telah dapat mengambil alih semua pekerjaan manusia dan telah menjadi sosok yang penting dan sangat berharga.

oleh karena itu manusia takkan dapat mengira apa yang akan terjadi sekarang ini (bagi orang terdahulu) begitu pula prediksi yang kita punyai sekarang juga belum tentu benar dan akurat bahkan malahan bisa2 salah, itulah kehidupan, ia bukan matematika yang mudah ditebak dan dipastikan...


By
Sapro




2 komentar:

Thank you on the visit!
Please leave a message for this blog!

Terima kasih anda telah mengunjungi blog ini yang masih "alakadarnya", dan tolong tinggalkan pesan/saran untuk blog ini, mengenai tampilan, posting atau yang lainnya.

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA. Thanks you for visiting!
Share |