Senin, 30 Maret 2009

Tips Hilangkan Virus conficker dan sallity, Dari Temen.



Gini fren kan temenku ada yang punya warnet tapi kok salah satu komputernya ada yang mati dan gak bisa diapa2in dan ketika diinstall ulang hasilnya tetep nihil dan tetep gak bisa digunain.
ciri2 virus yang nyerang itu sbb:

1. Menyerang file berekstensi EXE.
2. walaupun sudah diinstall ulang tetep aja g bisa dipakek.
3. ............
4. ............
5. corry yang ".............." lupa fren cm inget 2 doank.........

yang aslinya sih pertanyaan dia kayak gini alias minta solusi.........

Ass,

loha sobat milis POMOSDA.... we da sedikit permasalahan niech, ceritanya komputer saya kena virus, yang virus ntu sulit bgt dihilangi... nempel terus kayak perangko di komputerku..

.. padahal dah di coba di install ulang beberapa kali... dan hasilnya 00000000000000,, walaupun di partisi juga tetep nempel... sapa yang tidak heran coba!!... maka dari itu teman2 milis mohon solusinya..... dan saya sudah mencoba beberapa anti virus yang handal, dan populer... yeach walapun antivirusnya free hehehe tapi dah we coba.... hasilnya nol 0000.. tapi saya coba scan dengan terminator.. kedeteksi virus namanya sality.j, trojan......, vbs... dll, tapi virus yang saya sebutkan tadi bisa di remov namun ada virus yang mencurigakan yang engak ada namanya namun nyerang registri...
mohon solusinya... dari sobat2 milis yeach..
weleh lupa we, ciri virusnya ada disini..

Trus temen aku ada yang ngasih solusi kayak gini.............

Klo di liat dari ciri2nya kemungkinan PC tsb terkena virus conficker dan sallity.
Memang beberapa minggu ini virus2 tsb mulai mengganas, soalnya beberapa PC/NB di kantorku pada kena virus tsb.
Solusi: Kalau memang virus conficker, download aja ke microsoft disana ada patch untuk windows SP 3 code (KB958644) dan downnload juga removal untuk beberapa virus (termasuk didalamnya conficker) code (windows-kb890830-

v2.6.exe). Coba setelah update patch windows lakukan scan dengan removalnya.

Untuk virus sallity, ini memang menyerang file yg berextension .exe sehingga klo kita punya master di drive C,D, terpaksa kita tidak bisa menggunakannya lagi. Jadi solusi sih install ulang windows trus jangan melakukan instalasi dari file master di drive2 HDD tsb. Kepaksa kita pinjem installer dari temen kita.
Untuk format ketika install windows jangan menggunakan quick format, coba pake yg low format.

Ada tips untuk mencegah virus menyerang PC/Nb kita:
Jangan bekerja di PC dengan level Administrator/Power User, karena ketika user kita se-level administrator, Virus akan bisa merusak semua registry. Klo level kita cuma user, maka virus hanya akan merusak level registry curent User dan tidak bisa merubah pada registry local machine. Sehingga ketika virus menyerang profile kita, kita tinggal hapus patch profile dan create lagi, maka otomatis registri current user akan terhapus dan virus juga ikut terhapus.

Semoga membantu dan silakan kepada teman2 yg laen untuk menambahi ato mengurangi.

By,

Sapro





2 komentar:

Thank you on the visit!
Please leave a message for this blog!

Terima kasih anda telah mengunjungi blog ini yang masih "alakadarnya", dan tolong tinggalkan pesan/saran untuk blog ini, mengenai tampilan, posting atau yang lainnya.

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA. Thanks you for visiting!
Share |