Jumat, 08 Mei 2009

Wah.... Mbah Google makin tambah keren & canggih saudara-saudara...!!!
Sistem Pencarian Google Tanpa Web Browser


Perusahaan yang dikenal dengan situs pencarinya, Google, memperkenalkan sebuah software gratis yang memungkinkan pengguna Internet mencari sebuah situs Web dengan cepat, tanpa harus membuka Web browser terlebih dahulu.

Google Deskbar, nama produk itu, akan muncul seperti sebuah kotak pencari dalam toolbar Windows. Pengguna tinggal memasukkan kata yang ingin dicari, dan sebuah halaman kecil akan muncul dengan hasil pencarian. Dengan cara ini pengguna dapat langsung membuka situs hasil pencarian tanpa harus membuka situs Google.

Bila pengguna tidak mengeset taskbarnya dalam mode tidak tampak, atau tidak ada program yang memenuhi layar komputer, maka kotak pencari itu akan selalu terlihat. Dengan shortcut dari keyboard, cursor dapat langsung diposisikan di dalamnya tanpa harus menggerakkan mouse.

Walau software ini bisa di-download dengan gratis, namun Google akan menampilkan logo perusahaannya secara samar-samar di dalam kotak pencari itu, saat sebuah kata diketikkan di dalamnya.

Selain digunakan untuk mencari situs-situs Internet, kotak pencari itu dapat juga dipakai mencari Google News (berita), Google Images (gambar), dan lainnya. Ada pula pilihan-pilihan untuk mencari harga saham, review film, arti kata, dan padanan kata.

Program di atas dikembangkan oleh Google Labs. Mereka yang berminat bisa mendapatkannya lewat http://toolbar.google.com/deskbar. (Sumber: http://www.balinter.net)

By,Sapro

4 komentar:

  1. Emang mbah google bikin rakyat seneng muluuuuuuuuuuuu..........


    salam happy

    imam maksum
    http://kasihimam.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Oo....gitu ya. Bagus dong!!
    Makasih infonya...

    BalasHapus
  3. wah ntar saya coba,.
    maksi infonya

    BalasHapus
  4. Hmm, belum pernah nyobain nih
    SIP DECH INFORMASI-NYA....
    Google is the best-lah!

    BalasHapus

Thank you on the visit!
Please leave a message for this blog!

Terima kasih anda telah mengunjungi blog ini yang masih "alakadarnya", dan tolong tinggalkan pesan/saran untuk blog ini, mengenai tampilan, posting atau yang lainnya.

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA. Thanks you for visiting!
Share |