Rabu, 11 Agustus 2010

BAGAIMANA MENJADI PRIBADI YANG MENARIK ???


Anda tidak akan bisa menjadi pribadi yang menarik – bila Anda sulit dibedakan dari orang lain. Menemukan perbedaan yang cantik itu adalah perlu menuju daya tarik. bangunlah pribadi Anda di atas landasan kebaikan, karena kebaikan adalah satu-satunya bentuk ilmu yang tidak pernah memudar. Pastikanlah bahwa kebaikan adalah yang menjadi dasar reputasi Anda.

Lalu bagai mana membuat anda menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan al sbb:

1. GUNAKAN GAYA BICARA YANG POSITIF

Gaya bicara yang negatif atau merendahkan diri sendiri, dengan cepat akan
menempatkan Anda sebagai pribadi yang kurang punya rasa percaya diri. Contoh gaya bicara negatif dengan menggunakan label-label bermakna negatif misalnya: bodoh, tolol, brengsek, tidak punya otak, salah melulu, dan lain-lain.

2. BUATLAH ORANG LAIN MERASA DIRINYA SEBAGAI ORANG PENTING

Tunjukkanlah dengan sikap dan ucapan bahwa anda menganggap orang lain itu penting. Misalnya, jangan biarkan orang lain menunggu terlalu lama, katakanlah maaf bila salah, tepatilah janji, dsb.

3. JADILAH PENDENGAR YANG BAIK

Kalau bicara itu perak dan diam itu emas, maka pendengar yang baik lebih mulia dari keduanya. Pendengar yang baik adalah pribadi yang dibutuhkan dan disukai oleh semua orang. Berilah kesempatan kepada orang lain untuk bicara, ajukan pertanyaan dan buat dia bergairah untuk terus bicara. Dengarkanlah dengan antusias, dan jangan menilai atau menasehatinya bila tidak diminta.

4. USAHAKANLAH UNTUK SELALU MENYEBUTKAN NAMA ORANG DENGAN BENAR

Nama adalah milik berharga yang bersifat sangat pribadi. Umumnya orang tidak suka bila namanya disebut secara salah atau sembarangan. Kalau ragu, tanyakanlah bagaimana melafalkan dan menulis namanya dengan benar. Misalnya, orang yang dipanggil Wilyem itu ditulisnya William, atau Wilhem? Sementara bicara, sebutlah namanya sesering mungkin. Menyebut Andre lebih baik dibandingkan Anda. Pak Peter lebih enak kedengarannya daripada sekedar Bapak.

5. BERSIKAPLAH RAMAH

Semua orang senang bila diperlakukan dengan ramah. Keramahan membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Keramahan membuat orang merasa betah berada di dekat Anda.

6. BERMURAH HATILAH

Anda tidak akan menjadi miskin karena memberi dan tidak akan kekurangan karena berbagi. Seorang yang sangat bijak pernah menulis, Orang yang murah hati berbuat baik kepada dirinya sendiri. Dengan demikian kemurahan hati disatu sisi baik buat Anda, dan disisi lain berguna bagi orang lain.

7. BERANI BERTANGGUNG JAWAB

Ada orang yang percaya bahwa yang mengendalikan nasib mereka adalah diri mereka sendiri. Keberanian menyakini hal ini tentu saja memunculkan suatu tanggung jawab yang besar bahwa hal-hal buruk dan baik yang menimpa diri mereka tidak lain dan tidak bukan adalah berasal dari diri sendiri. Bukan dari hal-hal yang bersumber dari luar diri mereka.

8. BERSIKAP FLEKSIBEL TERHADAP BERBAGAI PERUBAHAN

Tunjukkanlah sikap terbuka terhadap perubahan yang ada dalam perusahaan. Jangan berkesan negatif dengan mengungkapkan kata-kata seperti, “Percuma saja diubah-ubah juga akan kembali sama seperti dulu lagi” dan lain-lain. Tanggapi perubahan yang ada dengan optimis, dengan demikian kita akan terlihat sebagai orang yang memiliki citra diri positif dan kuat.

Ok, sekarang anda sudah tahu rahasianya bukan. Mulai sekarang, bangunlah pribadi yang menarik yang tinggi kepada mereka yang Anda inginkan ketertarikannya kepada Anda.

Orang bereaksi baik sekali terhadap penghargaan kepada diri mereka sendiri.Maka pastikanlah Anda membangun ketertarikan yang baik kepada orang lain, dan pastikanlah ketertarikan Anda itu tulus dan terasakan oleh mereka secara berkelanjutan.

Karena menjadi pribadi yang menarik adalah sangat menyenangakan, dan menjadi pribadi yang menarik bisa membuka jalan untuk kita mencapai kesuksesan.

“Jadilah Pribadi yang menarik, dan Sukses akan mengikuti anda”

Semoga bermanfa’at & memberi inspirasi !

 By, Sapro

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you on the visit!
Please leave a message for this blog!

Terima kasih anda telah mengunjungi blog ini yang masih "alakadarnya", dan tolong tinggalkan pesan/saran untuk blog ini, mengenai tampilan, posting atau yang lainnya.

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA. Thanks you for visiting!
Share |