Selasa, 07 Februari 2012

ADA VIRUS BLOG , DIA MEMBAJAK URL BLOG/WEBSITE ANDA, AWAS HATI-HATI!!!



Asslamalikum sobat blogger mania, awas hati-hati dengan virus ini, 
karena URL blog anda akan dibajak oleh virus ini,
cara kerjanya atau tanda-tandanya adalah sbb:

  1. Ketika URL (alamat) blog anda dipanggil akan tampil blog anda secara normal seperti biasa
  2. Namun setelah beberapa detik alias loading blog anda belum selesai maka URL blog anda akan di direct ke blog orang itu.
Contoh kasus adalah blog saya sendiri:
saya dipusingkan selama hampir satu bulan (itu yang saya ketahui soalnya saya sudah lama gak buka blog, maklum sibuk B.G.T. heheh.........................), 
mungkin kasus ini sebenarnya sudah lama sobat. namun aku gak tahu..
Kasusnya seperti ini: aku buka blog seperti biasa dengan memaggil alamat 'http://2readdoank.blogspot.com'. 
awalnya muncul blog seperti biasa, saya masih senyum-senyum seperti biasa juga waktu itu karena belum tahu,

tapi..................................... aku kaget, lho kok jadi gini?????????????????????????????
tiba-tiba blog didirect ke alamat 'http://mybookvacation.000space.com/?srt=1328625020122&refurl=http://freenote.50webs.com/freenote.htm' dan tampilanya seketika berubah alias blog aku lenyap berubah blog itu yang isinya blog iklan. 
dan seketika itu kepala pusing, gimana kok bisa gitu, bagaimana URL blog aku bisa di tembak gitu, dipindah???

selama setengah bulan baru bisa mikir tuk laporin aja ke blogger, kenapa susah-susah???
sudah klik 'laporkan' lha didalamnya gak ada yang bisa dilaporkan tentang URL, bisanya laporan tentang pelecehan atau pelanggaran hak cipta, jadi pusing lagi deh....
singkat cerita hampir sebulan ini baru aku temukan caranya alias malam ini dan langsung aku posting tuk berbagi pengalaman dengan para sahabat blogger yang mungkin juga ada yang mengalami kejadian yang sama,, (aku yakin ada, hehe sok taw.........)
Penyelesaian: 
setelah penelurusuran dengan tim gegana (hehe becanda sob) secara seksama ternyata ketemu virusnya alias biang keroknya, yaitu gambar:


dan ternyata juga ketika gambar tersebut di klik menuju blog berikut: 'http://my-free-note.blogspot.com/' dan saya sendiri kurang tahu apa maksud semua ini, apakah untuk menaikkan rating blognya ataukah ada pihak ketiga yang memanfaatkan ini semua?????

tapi setelah ketemu virus blog yang membajak alias mendirect blogku aku dah tenang sobat.
jadi disini semoga posting ini bisa bermanfaat.... amiiinn............
saya cuma ingin berpesan:
  • jadi yang telah memasang link gambar ini harap dibuang saja karena itu biang keroknya sobat.
  • hati-hati kalau ingin bertukar link
  • hati-hati kalau ingin memasang link di blog atau wes site sobat
Salam blogger: By Sapro

1 komentar:

  1. The Eee PC RO52C will be powered by Cedar Trail platform inside called the N2800 dual core processor, which runs at 1.86GHz. It is also integrated with a graphics which enables the device to provide the users with HD experience. The RO52C provides a 1024 x 600 pixel display. It is also equipped with a 1GB of RAM and a 320 GB HDD.

    BalasHapus

Thank you on the visit!
Please leave a message for this blog!

Terima kasih anda telah mengunjungi blog ini yang masih "alakadarnya", dan tolong tinggalkan pesan/saran untuk blog ini, mengenai tampilan, posting atau yang lainnya.

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA. Thanks you for visiting!
Share |