Kamis, 02 Oktober 2014

GM: Penjaja kue putu ajarkan akhlak baik kepada Prof Amien Rais

 Simak cerita teladan dibawah ini............

Goenawan Mohamad mengkritik sikap rekannya sesama pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, yang tidak memenuhi nazar untuk jalan kaki Yogyakarta-Jakarta. Sementara Giman, seorang pedagang kue putu, menjalankan nazarnya untuk jalan kaki Malang-Jakarta karena Joko Widodo (Jokowi) terpilih menjadi presiden.

"Penjaja kue putu itu mengajarkan akhlak yang baik kepada Prof Dr Amien Rais: Pak, jadilah orang yang bisa dipercaya, dan banyaklah jalan kaki," tulis GM, sapaan akrab budayawan itu, lewat akun Twitter-nya, kemarin.

Untuk diketahui, Giman yang merupakan warga Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang berjalan kaki dari Malang menuju Jakarta untuk memenuhi nazarnya. Sebelum pilpres, Giman pernah bernazar akan berjalan kaki ke Jakarta jika Jokowi terpilih menjadi presiden.

Sebelum melunasi nazarnya, dia berniat untuk menjemput mantan ketua MPR, Amien Rais di Yogyakarta. Seperti diketahui, Amien Rais, bekas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan tokoh Muhammadiyah, membantah pernah mendesak agar Prabowo diseret ke Mahkamah Militer karena dinilai mengetahui dan bertanggung jawab atas penculikan itu.

Ia mengaku tak pernah membuat pernyataan seperti itu. Amien pun menantang agar penudingnya memperlihatkan kliping koran, rekaman radio atau televisi yang memuat pernyataannya yang menyudutkan Prabowo. Kalau terbukti ada, ia akan jalan kaki bolak-balik Jakarta-Yogyakarta.

"Saya ke Yogya untuk menjemput pak Amien, ayo sama-sama melakukan nazar, sebelumnya pak Amien pernah nazar mau jalan kaki juga," kata Giman saat singgah di DPRD Kota Yogyakarta, Senin (26/9).

semoga bisa menjadi hikmah,,,, amin!
https://id.berita.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank you on the visit!
Please leave a message for this blog!

Terima kasih anda telah mengunjungi blog ini yang masih "alakadarnya", dan tolong tinggalkan pesan/saran untuk blog ini, mengenai tampilan, posting atau yang lainnya.

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA. Thanks you for visiting!
Share |