Minggu, 30 Mei 2010

Kalahkan Microsoft, Apple Perusahaan Teknologi Nomor Satu


Siapa yang tak kenal Appel dan Microsoft, perusahaan komputer pertama yang terus berduel dengan produk mereka masing-masing. dari dulu kemunculan awal komputer microsoftlah yang telah berjaya sampai sekarang padahal Appel sebagai perusahaan komputer ternama pada saat itu mampu dikalahkan oleh Microsoft, namun Appel sekarang telah menunjukkan gigi taringnya kmbali
TEMPO Interaktif, San Francisco - Apple, pembuat iPod, iPhone dan iPads, hari Rabu (26/5) mengalahkan Microsoft, raksasa perangkat lunak komputer, untuk menjadi perusahaan teknologi dunia paling berharga.
Perubahan ini menandai satu siklus yang paling menakjubkan dalam sejarah bisnis Apple, yang disebut-sebut telah mati satu dekade sebelum ini, dan bagi pendiri dan chief executivenya yang visioner, Steven P. Jobs.

Kenaikan nilai Apple oleh investor juga dianggap sebagai pergeseran budaya penting: Selera konsumen telah mengalahkan kebutuhan bisnis sebagai kekuatan utama membentuk teknologi.

Microsoft, dengan perangkat lunak Windows dan Office-nya, telah mendominasi hubungan kebanyakan orang dengan komputer mereka selama hampir dua dekade, dan itu tercermin dalam kapitalisasi pasar saham. Tapi ketukan keyboard telah menyerah ke sentuhan jari di layar sentuh smartphone.

Dan Apple berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Meskipun masih menjual komputer, pendapatannya dari perangkat genggam dan musik dua kalinya. Secara keseluruhan, industri teknologi menjual sekitar 172 juta ponsel cerdas tahun lalu, dibandingkan 306 juta PC, namun penjualan ponsel cerdas tumbuh dengan kecepatan lima kali lebih cepat.

Microsoft lebih tergantung pada mempertahankan status quo, sementara Apple dalam pertempuran terus-menerus untuk menjadi nomor satu dan menciptakan sesuatu yang baru, kata Peter A. Thiel, pendiri PayPal dan seorang investor awal di Facebook.

"Apple bertaruh pada teknologi," katanya. "Dan kemenangan Apple atas Microsoft adalah hal yang sangat signifikan."

Pada hari Rabu, Wall Street menghargai Apple di US$ 222,12 miliar dan Microsoft US$ 219,18 miliar. Satu-satunya perusahaan Amerika yang bernilai lebih tinggi adalah ExxonMobil, dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 278 miliar.

Perusahaan-perusahaan itu memiliki pendapatan yang sebanding, dengan Microsoft di US$ 58,4 miliar dan Apple di US$ 42,9 miliar. Tapi dalam tahun fiskal terakhir, laba bersih Apple sebesar US$ 5,7 miliar, sementara Microsoft US$ 14,6 miliar.

Microsoft memiliki lebih banyak uang tunai dan investasi jangka pendek, US$ 39,7 miliar, untuk Apple US$ 23,1 miliar. Hal ini berarti nilai yang diberikan oleh pasar ke Apple, lebih pada prospek masa depan.

Microsoft dan Apple menolak memberikan komentar.
Kita lihat saja siapa yang akan berjaya dimasa mendatang? Appelkah? atau microsoft tetap mampu mempertahankan posisinya sebagai perusahaan komputer terbesar.
(Sumber: http://id.news.yahoo.com)

By, Sapro

2 komentar:

  1. Okey Apel gwe dukung,,,coz gwe sneng banget ama lu......
    heheheheeee,,,
    link km dah tak pasang pasang balik ya sob,,,,?????
    takn tunggu lhooo...

    BalasHapus
  2. ya sob tnggu aja apkn Appel sanggup tuk itu???

    BalasHapus

Thank you on the visit!
Please leave a message for this blog!

Terima kasih anda telah mengunjungi blog ini yang masih "alakadarnya", dan tolong tinggalkan pesan/saran untuk blog ini, mengenai tampilan, posting atau yang lainnya.

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA. Thanks you for visiting!
Share |